DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN MARKET PLACE PADA UMKM TOKO ROEMAH DASTER
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Paramita, Tiara Indah
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-16 05:29:25 
Abstract :
Perkembangan teknologi internet semakin hari semakin berkembang pesat. Adanya teknologi internet yang pesat, pola belanja masyarakat Indonesia bergeser. Kegiatan belanja yang dulu hanya dapat dilakukan melalui toko secara langsung, sekarang dilakukan dengan teknologi internet dikenal dengan istilah online shopping. Belanja secara daring (online) dapat diakses melalui marketplace. Salah satu marketplace yang ternama di Indonesia adalah Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan pada toko Roemah Daster. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh toko roemah daster berhasil dalam meningkatkan penjualan produk, hal tersebut terbukti dari penjualan produknya yang rata-rata mengalami peningkatan. Kesimpulan Shopee mempunyai peran dalam meningkatkan penjualan produk pada toko Roemah Daster. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama