DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMANFAATAN E-COMMERCE DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PELAJAR DI KOTA TEGAL
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Harapan Bersama
Author
Agustina, Widyaningtias Yudi
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-12-16 08:11:46 
Abstract :
Perkembangan teknologi informasi sangat membantu para wirausaha dalam menjalankan usahanya. Salah satu bentuk teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran, barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti e-commerce, media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan e-commerce dan media sosial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara, studi pustaka. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan pelajar SMK Kota Tegal dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil perhitungan dengan uji t diperoleh nilai sebesar 0,000 < 0,05 untuk variabel pemanfaatan e-commerce, maka H1 diterima hal ini berarti pemanfaatan e-commerce berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal dan 0,064 > 0,05 untuk variabel pemanfaatan media sosial maka H2 ditolak hal ini berarti pemanfaatan media sosial berpengaruh secara parsial terhadap minat berwirausaha pelajar di Kota Tegal. 
Institution Info

Politeknik Harapan Bersama