DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA SEKOLAH MELALUI WORDS OF MOUTH DAN KEPUASAN SISWA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada SMA NEGERI 1 KRAMAT)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
Kusmanto, Ary
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-10-02 05:53:01 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan mengenalisis : 1) Pengaruh kualitas layanan terhadap word of mouth, 2) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan siswa 3) pengaruh word of mouth terhadap citra sekolah, 4) pengaruh kepuasan siswa terhadap citra sekolah, 5) pengaruh kualitas layanan terhadap citra sekolah 6) pengaruh kualitas layanan dengan citra sekolah melalui word of mouth, 6) pengaruh kualitas layanan dengan citra sekolah melalui kepuasan siswa sebagai pemediasi. Populasi pada penelitian ini adalah siswa-siswi SMA Negeri 1 Kramat sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling/probability sampling dimana cara pengambilan sampel ini memberikan kesempatan yang sama untuk diambil pada setiap elemen populasi. Alat analisis menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian diperoleh : 1) kualitas layanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap word of mouth, 2) kualitas layanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa 3) word of mouth memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap citra sekolah, 4) kepuasan siswa memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap citra sekolah, 5) kualitas layanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap citra sekolah, 6) word of mouth memediasi hubungan antar kualitas layanan secara positif dan signifikan dengan citra sekolah, 7) kepuasan siswa memediasi hubungan antara kualitas layanan secara positif dan signifikan dengan citra sekolah Kata kunci : kualitas layanan, word of mouth, kepuasan siswa, citra sekolah 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah