Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
Choerollah, Amilia
Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc
Subject
HF Commerce
Datestamp
2020-10-21 07:26:39
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat arti penting produk kosmetik halal dengan melihat objek dari sikap pada pengetahuan dan religiusitas menuju produk kosmetik halal, baik dari efek sikap mereka pada niat untuk membeli produk kosmetik halal. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebar 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling menggunakan metode non probability sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap sikap, religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, pengetahuan berpengaruh terhadap niat beli,sikap tidak mampu memediasi pengaruh pengetahuan terhadap niat beli, dan sikap mampu memediasi pengaruh religiusitas terhadap niat beli.