DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KEPEDULIAN LINGKUNGAN DAN EFEKTIVITAS SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KESADARAN PRODUK RAMAH LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Produk Lock & Lock di Kota Semarang
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
Farhanah, Arina
Elly Kusumastuti, Aprillia, SE, M.Sc
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-10-23 08:02:52 
Abstract :
Isu yang tersebar terkait keadaan lingkungan terus berkembang dan banyak menjadi topik pembicaraan. Salah satu pencegahan yang dapat dilakukan yaitu dengan penggunaan produk-produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan kepedulian lingkungan dan efektivitas sosial media terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi kesadaran produk ramah lingkungan. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat Kota Semarang. Jumlah sampel yang diambil dalam peneltian ini sebanyak 100 responden yang pernah membeli produk Lock & Lock setidaknya satu kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis jalur, dan uji sobel. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa kepedulian lingkungan dan efektivitas sosial media tidak dapat berpengaruh secara langsung terhadap keputusan pembelian, melainkan harus melalui mediasi kesadaran produk ramah lingkungan supaya dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah