DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN INTERNET BANKING PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (BNI) CABANG MAGELANG
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
DEWANDANU, AGRINTA
Pantawis, Setyo, SE.MM.
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2020-11-03 07:28:51 
Abstract :
Teknologi aplikasi yang dikembangkan dalam perbankan saat ini adalah elektronik banking, salah satu produk elektronik banking yaitu internet banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan persepsi resiko terhadap kepuasan nasabah menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar. Responden dari kuesioner penelitian ini yaitu 100 orang nasabah BNI Cabang Magelang yang menggunakan internet banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyimpulkan hasil data yang didapat kemudian diolah dan disajikan dalam bentuk tabel dan grafik. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dan uji f yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah, dan persepsi resiko juga berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah