DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI TERHADAP KUALITAS LAYANAN SERTA KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Bank Jateng Magelang)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
SUNARERNANDA, YANUAREZA PUTRA
Lukiastuti, Fitri, Dr.
Subject
HD Industries. Land use. Labor 
Datestamp
2021-04-21 06:30:48 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalis “Pengaruh Budaya Organisasi dan Kompetensi terhadap Kualitas Layanan serta Kinerja Pegawai (Studi Pada Bank Jateng Magelang)”. Sampel dan populasi penelitian yakni pegawai Bank Jateng Magelang yang berjumlah 80 orang. Dikarenakan jumlah sampel yang kurang dari 100 pegawai maka digunakan sampel jenuh. Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kualitatif maupun kuantitatif yakni pengumpulan data dengan melakukan dengan penyebaran kuesioner dan pengambilan dokumentasi. Adapun hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan nilai F hitung pada persamaan 1 sebesar 44,658 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan pada persamaan 2 nilai F hitung sebesar 35,348 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 ini berarti kedua persamaan memiliki model yang layak. Pada hasil analisis koefisien determinasi untuk persamaan regresi diperoleh koefisien determinasi (R²) pada persamaan 1 sebesar 0,525 dan 0,566 pada persamaan 2 yang artinya terdapat pengaruh variabel budaya organisasi dan kompetensi terhadap kualitas layanan serta kinerja pegawai sebesar 52,5 % dan 56,6 %. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa budaya organisasi dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kualitas layanan serta kinerja pegawai di Bank Jateng Magelang. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah