DETAIL DOCUMENT
PEMBELIAN TIDAK TERENCANA PADA KONSUMEN SHOPEE DITINJAU DARI PROMOSI PENJUALAN DAN PEMBELIAN HEDONIS MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
CHANDRA, SEPTIAN DUWI
Hidayat, Dwi Suryanto, SE., MM.
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-04-26 06:37:22 
Abstract :
Shopee merupakan platform e-commerce yang belakangan ini menarik perhatian. Dengan kurung waktu yang relatif pendek, Shopee mampu menjadi e-commerce terpopuler dan mampu menyaingi para pedahulunya. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan membahas pengaruh promosi penjualan dan pembelian hedonis terdahap pembelian tidak terencana dengan emosi positif sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden dengan teknik penarikan sampel purposive sampling dan teknik analisis data dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil perhitungan pada masing masing hipotesis menunjukan pembelian hedonis dan emosi positif mampu memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Promosi penjualan tidak mempengaruhi pembelian tidak terencana dan emosi positif. Emosi positif mampu memediasi antara pembelian hedonis dengan pembelian tidak terencana. Emosi positif tidak mampu memediasi antara promosi penjualan dengan pembelian tidak terencana. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah