DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN SERVICE INNOVATION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Kasus pada Wisata Dusun Semilir Eco Park)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
ALAMANDA PUTRA, JIMI MARETA
Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-05-05 03:08:53 
Abstract :
Perkembangan potensi pariwisata saat ini terus meningkat dengan munculnya layanan dan pengalaman yang ditawarkan objek wisata dalam menarik perhatian wisatawan. Berbagai strategi dikelola untuk memberi kesan pengalaman di benak wisatawan. Strategi service innovation yang dikelola sesuai dengan kebutuhan pengunjung akan mendapatkan tingkat kepuasan tersendiri terhadap wisatawan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan experiential marketing dan service innovation terhadap customer satisfaction. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu penngunjung wisata Dusun Semilir Eco Park, serta jumlah sampel yang dalam penelitian ini sebanyak 100 resonden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa experiential marketing berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, dan service innovation berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah