DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA KANTOR POS BESAR SEMARANG)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
SETIAWAN, TRI SUSILO
Pantawis, Setyo
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-05-25 03:27:45 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independent yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepercayaan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Metode analisa yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier dengan sampel yang terdiri dari 100 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer diperoleh dengan cara menyebar kuesioner secara langsung kepada 100 responden pelanggan Kantor Pos Besar Semarang menggunakan metode skala likert dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan metode regresi linier untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara variabel yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah