DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA DESTINASI TERHADAP LOYALITAS PENGUNJUNG WISATA YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAAN PENGUNJUNG PADA OBJEK WISATA KAWASAN DATARAN TINGGI DIENG
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
PRAKOSO, YOGA BAYU
Elly Kusumastuti, Aprillia, SE., M.Sc
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-05-25 06:48:25 
Abstract :
Salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan industri pariwisata adalah citra destinasi. Setiap destinasi wisata harus bisa menciptakan citra destinasi yang positif untuk menarik wisatawan agar merasakan puas dan bersikap loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung citra destinasi terhadap loyalitas pengunjung yang dimediasi oleh kepuasaan pengunjung. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung objek wisata Dataran Tinggi Dieng sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik penggunaan sampel yang digunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji sobel. Hasil ini menunukan bahwa cira destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Citra destinasi berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas pengunjung. Kepuasaan pengunjung mampu memediasi citra destinasi terhadap loyalitas pengunjung. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah