DETAIL DOCUMENT
LOYALITAS NASABAH KREDIT BANK BPR BKK YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PELAYANAN, KEPUASAN NASABAH, DAN NILAI NASABAH (Studi Kasus Pada PT.BPR BKK Kota Pekalongan)
Total View This Week3
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
NOVATHANDHERA, BERLINA OVELDHA
Yuliana, Rahmi, SE., MM
Subject
HG Finance 
Datestamp
2021-06-03 03:24:34 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui loyalitas nasabah kredit Bank BPR BKK yang dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah pada Bank BPR BKK Kota Pekalongan (Perseroda) Periode 2016-2019. Sampel dalam penelitian ini adalah 88 responden nasabah kredit. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, dan Uji Kelayakan Model (Goodness of Fit Model) dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Artinya semakin baik atau tinggi tingkat kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, dan nilai nasabah, maka akan semakin mempengaruhi serta meningkatkan loyalitas nasabah. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah