DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Otomotif dan Sektor Logam yang terdaftar di BEI periode 2015-2019)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
YULIMTINAN, ZALFA
Atiningsih, Suci
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2021-07-05 03:55:46 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor otomotif dan sektor logam yang terdaftar di BEI periode 2015-2019 dengan menggunakan metode purposive sampling, terpilih 27 perusahaan yang termasuk dalam sampel. Analisis data yang digunakan adalah analisi Partial Least Square (PLS) yang dibantu dengan software smartPLS 3.0. Berdasarkan hasil pengujian data menunjukkan bahwa leverage, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Namun leverage, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas mampu memediasi leverage, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap nilai perusahaan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah