DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI RESIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT NASABAH BANK BRI UNIT CANGKIRAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah
Author
NOVENTA, HENRIKO
Yuliana, Rahmi, SE., MM
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2021-09-21 03:07:44 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi resiko, persepsi kemudahan penggunaan, dan persepsi manfaat terhadap minat menggunakan mobile banking. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BRI Unit Cangkiran dengan jumlah responden 100 nasabah. Pengambilan sample menggunakan teknik accidental sampling, yaitu pengambilan sampel dengan cara peneliti mengambil sampel pada orang yang ditemuinya secara tiba-tiba atau kebetulan yang menurut peneliti sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Analisis data menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel persepsi resiko dan persepsi manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat menggunakan mobile banking, sedangkan variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bank Bpd Jawa Tengah