DETAIL DOCUMENT
Peran faktor word of mouth, brand image, dan harga sebagai anteseden minta beli produk skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Cahyani, Chaterina
Subject
AS Academies and learned societies (General) 
Datestamp
2024-04-24 03:01:35 
Abstract :
Dengan berkembangnya perekonomian, teknologi, dan budaya di era modern ini, perawatan kecantikan sudah menjadi kebutuhan yang dianggap penting bagi sebagian orang, khususnya kaum hawa. Fenomena ini mendukung munculnya banyak perusahaan meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan masyarakat. Namun diperlukan suatu strategi pemasaran guna mendukung penjualan pada produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image dan harga terhadap minat beli produk Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini digunakan software SmartPLS SEM (Partial Least Squares ? Structural Equation Modeling) untuk pengolahan data. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. 2) Brand image berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. 3) Harga berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan berupa mengembangkan strategi word of mouth dengan harapan meningkatkan minat beli konsumen. Sedangkan bagi penelitian yang akan datang diharapkan adanya tambahan variabel lain yang mungkin juga mempengaruhi banyak hal dalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan