DETAIL DOCUMENT
Pengaruh persepsi kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat di Yogyakarta (studi kasus pada konsumen Honda Beat Yogyakarta)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Rifki, Rifki
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-04-25 02:09:16 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara: 1) kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 2) harga terhadap keputusan pembelian, 3) promosi terhadap keputusan pembelian, dan 4) secara bersama kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Honda Beat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Prosedus penelitian ini adalah menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dimana tidak semua populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 151 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan tujuan untuk menentukan variabel bebas dan variabel terikat. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan 4) kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat. 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan