DETAIL DOCUMENT
Strategi komunikasi pemasaran CV Paktjip Digital Printing dalam meningkatkan penjualan produk melalui media sosial
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Rajwa, Rajindra Azhar
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-06-27 02:52:45 
Abstract :
Strategi komunikasi pemasaran adalah salah satu langkah awal dalam rangka memperkenalkan produk pada konsumen yang sangat penting dan telah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi sebuah perusahaan tentunya dibidang jasa, karena sangat berhubungan dengan keuntungan yang akan diperoleh dari hasil penjualan. CV PakTjip Digital Printing merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang kurang lebih telah bergerak selama 19 tahun, PakTjip Digital Printing menjual berbagai macam kebutuhan printing, souvenir, dan merchandise. Metode pendekatan yang digunakan oleh penulis disini adalah metode penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yaitu metode penelitian yang menggambarkan dan mengartikan objek sesuai dengan apa adanya. Penelitian deskriptif pada umumnya dilakukan dengan memiliki tujuan utama yaitu untuk menggambarkan secara terstruktur dan karakteristik objek ataupun subjek yang diteliti secara tepat. Penelitian ini menjelaskan tentang strategi komunikasi pemasaran CV PakTjip Digital Printing dalam meningkatkan penjualan di sosial media. CV. PakTjip Digital Printing dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran belum maksimal dalam melakukan pengembangan strategi komunikasi pemasaran yang dimana analisis pasar CV. PakTjip Digital Printing telah menjalankan strategi ini tetapi CV. PakTjip Digital Printing dalam kegiatan ini belum ada tindakan yang cukup optimal, kegiatan ini melakukan analisis pasar yang dimana dalam analisis pasar CV. PakTjip Digital Printing telah melakukannya, akan tetapi masih perlu adanya pengembangan yang dilakukan seperti mengolah hasil data analisis pasar. Berdasarkan pembahasan yang telah dipaparkan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa mengenai upaya dalam meningkatkan penjualan melalui Instagram CV. PakTjip Digital Printing dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran dan terdapat beberapa tantangan yang dihadapi dalam melakukan komunikasi pemasaran CV. PakTjip Digital Printing pada saat ini dapat mengikuti perkembangan media sosial agar pesan yang disampaikan melalui konten Instagram dapat diterima baik oleh para followersnya 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan