DETAIL DOCUMENT
Analisis SWOT terhadap bisnis thrifting dan preloved di media sosial tiktok
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Endi Maulana, Hasta
Subject
HF Commerce 
Datestamp
2024-12-04 04:40:19 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang ada pada bisnis Thrifting dan preloved dan juga untuk mengetahui alternative strategi yang dapat dipakai untuk mengembangkan bisnis Thrifting dan preloved terutama di media sosial TikTok. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, Threats) didalam analisis SWOT ini akan digunakan pendekatan secara kualitatif. Analisis yang digunakan adalah menggunakan matrik SWOT. Teknik pengambilan sampel penelitian ini yaitu purposive sampling. Sampel pada penelitian ini berjumlah 5 narasumber. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa, Berdasarkan hasil perhitungan tabel EFAS dan IFAS menghasilkan nilai kekuatan dan peluang lebih besar dari kelemahan dan ancaman. Dan jika dilihat dalam diagram matrik SWOT bisnis manghadapi ancaman dan kelemahan internal. Strategi yang harus diterapkan dalam kondisi ini adalah mendukung Strategi Diversifikasi Jadi walaupun bisnis Thrifting dan preloved masih memiliki kekuatan dan peluang yang besar akan tetapi ancaman dan kelemahan internal dapat menghambat bisnis Thrifting dan preloved ini. 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan