DETAIL DOCUMENT
Pengaruh e word of mouth, e service quality, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian online maybelline di marketplace
Total View This Week0
Institusion
Universitas Ahmad Dahlan
Author
Dwi Annastiti, Desvindya
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-12-05 09:05:26 
Abstract :
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-word of mouth, e-service quality, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian online Maybelline di marketplace. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pengguna Maybeline dan menggunakan marketplace di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 215 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling. Skala pengukuran variabel dilakukan dengan menggunakan skala likert. Metode uji t, regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: e-word of mouth (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. e- service quality (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. brand ambassador (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. 
Institution Info

Universitas Ahmad Dahlan