Abstract :
Keberadaannya bank pada perekonomian modern sebagai hal yang tidak dapat dihindarkan, dan keduanya mempunyai hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Perkembangan zaman tahun demi tahun semakin meningkat terutama dalam bidang teknologi. Saat ini perusahan-perusahan besar transportasi sudah mengalami peningkatan ide yang digunakan untuk meningkatkan inovasi dan kekreatifan di antaranya ialah adanya aplikasi ojek online.
Pengkajian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhnya kesadaran dan pengetahuan Driver Ojek Online pada minat penggunaan produk tabungan Bank Syariah, dengan pemakaian metode kuantitatif berupa jenis pengakajian data berbentuk angka, serta diperoleh dari perhitungan kuesioner.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kesadaran driver ojek online berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan produk tabungan Bank Syariah dan pengetahuan driver ojek online berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan produk tabungan Bank Syariah. Tingkat kesadaran dan pengetahuan driver Ojek Online memiliki tingkat determinasi atau pengaruh sebesar sebesar 58,3%. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji koefisien determinasi yang menunjukan nilai R Square sebesar 0,583. Tingkat pengaruh tersebut terkategorikan besar.