Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
HARAHAP, ARSE FIRSTY CANTIKA
Subject
J Communication
Datestamp
2022-03-07 05:55:25
Abstract :
Abstrak :
strategi komunikasi adalah keseluruhan perencanaaan, taktik, cara yang akan dipergunakan
guna melancarkan komunikasi dengan memperhatikan keseluruhan aspek yang ada pada
proses komunikasi untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Pentingnya membangun
kepercayaan di mata pelanggan bagi bisnis yang baru dirintis saat era pandemi itu sangat
berpengaruh bterhadap peningkatan penjualan. Bisnis Cate Acin yang mempunyai visi dan misi
menjadi bisnis kuliner dengan manajemen dan kinerja terbaik berkelanjutan dan menjadi pilihan
utama konsumen maupun karyawan. Strategi bisnis cate acin untuk membangun kepercayaan
pelanggan inilah yang dikaji oleh penulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
strategi membangun kepercayaan pelanggan bisnis cate acin ditengah pandemi covid-19 .
Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Kegiatan yang dilakukan dalam metode penelitian tersebut yaitu
pengumpulan data berdasarkan kenyataan di lapangan melalui observasi, wawancara dan
dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut kemudian dilakukan analisa. Hasil
penelitian ini adalah menjelaskan strategi dan dampak membangun kepercayaan konsumen
terhadap suatu bisnis Cate Acin di Siwalankerto disaat Pandemi Covid-19, Surabaya. Pelayanan
yang diberikan untuk membangun kepercayaan, peningkatan penjualan, dan produksi.