Abstract :
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana hubungan media dengan PT Angkasa Pura I (Persero) Surabaya dalam mensosialisasikan program corporate social
responsibility (CSR). Awak media merupakan jembatan penghubung antara sebuah
perusahaan dengan masyarakat. Praktisi Public Relations PT Angkasa Pura I (Persero)
Surabaya terus berupaya untuk menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan media
sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat untuk mencapai tujuan
perusahaan. corporate social responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk tanggung
jawab sosial perusahaan yang dilakukan PT Angkasa Pura I (Persero) Surabaya untuk
memberikan dampak positif melalui aktivitas di lingkungan, pelanggan, karyawan,
komunitas, pemegang saham dan masyarakat sipil. Sehingga kegiatan media relations
merupakan salah satu upaya yang dapat digunakan untuk sosialisasi tercapainya program
corporate social responsibility (CSR), sehingga mampu mendapatkan citra positif. Praktisi
Public Relations PT Angkasa Pura I (Persero) Surabaya memiliki tantangan besar dalam
upaya mensosialisasikan program corporate social responsibility (CSR), karena awak media
mempunyai fungsi dan tugas yang demikian bertentangan dengan tujuan media relations PT
Angkasa Pura I (Persero) Surabaya. Karena itu praktisi Public Relations PT Angkasa Pura I
(Persero) Surabaya melakukan berbagai aktivitas yang dapat mendukung program
corporate social responsibility (CSR) untuk dipublikasikan di berbagai media massa online