DETAIL DOCUMENT
Semiotika Foto Jurnalistik Pilpres Dalam Aktivitas Capres Cawapres Indonesia Dalam Harian Jawa Pos Periode Februari – Maret 2019
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
FARIANTO, TRI HADI
Subject
J Communication 
Datestamp
2022-03-16 04:28:54 
Abstract :
Abstrak Foto jurnalistik di media massa elektronik ditampilkan dengan tujuan memperkuat dan memvisualisasikan isi berita. Oleh karena itu, foto jurnalistik di surat kabar memiliki peran dalam melibatkan perasaan dan membangkitkan emosi pembaca. Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pesan diketahui maknanya baik dilihat dari makna sebenarnya (denotatif) dan makna yang tersirat di dalamnya (konotatif). Untuk menemukan makna yang terkandung dalam foto jurnalistik, penulis menggunakan pendekatan semiotik. Analisis semiotik adalah suatu metode untuk menganalisis dan memberi makna simbol itu terkandung dalam pesan atau simbol teks. 
Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya