DETAIL DOCUMENT
SKRIPSI UPAYA COOPERATIVE TRADING HOUSE (CTH) DINAS KOPERASI & UKM PROVINSI JAWATIMUR MELALUI KOMUNIKASI BRANDING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM DI MASA PANDEMI COVID 19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
SADIYAH, HALIMATUS
Subject
J Communication 
Datestamp
2022-04-13 06:11:43 
Abstract :
ABSTRAK Brand menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan pembeli atau konsumen untuk memutuskan menggunakan brand tersebut. Branding bukan hanya merek namun, Kombinasi atribut yang disampaikan melalui nama atau simbol dapat mempengaruhi proses pemilihan produk atau jasa di benak konsumen, disaat pandemi saat semua kegiatan dialihkan ke platform berbasis online para pelaku dituntut untuk berinovasi bukan hanya dalam produk namu juga dalam komunikasi branding produk UMKM. Peneliti menggunakan metode penelitian observasi dan wawancara pihak Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur selaku yang mengelola dan mempunyai akses data terbaru para pelaku UMKM. Hasil peneliatian selama kurang lebih 3 bulan, peneliti menemukan kurangnya pengetahuna para pelaku UMKM terhadap sosial media, market place dan bahkan Komunikasi branding itu sendiri. Upaya yang dilakukan oleh dinas koperasi dan UKM provinsi Jawa Timur sendiri adalah dengan memperbanyak pelatihan unrtuk membahas hal hal tersebut. Namun masalah klasik sering menjadi masalah Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jawa Timur, yaitu minset pelaku UMKM yang fokus terhadap penjualan bukan brand produk. 

Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya