DETAIL DOCUMENT
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA APLIKASI LINKAJA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
FANIANVIRA, WINDA
Subject
J Communication 
Datestamp
2022-04-21 03:34:59 
Abstract :
ABSTRAK ; LinkAja adalah dompet digital yang berbasis aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi non tunai dengan mudah dan praktis. Dibandingkan dengan GO-Pay dan OVO yang berkuasa di pasar uang elektronik di Indonesia, LinkAja masih minim peminat, oleh karena itu guna menambah jumlah pengguna LinkAja diperlukan Strategi Marketing Public Relation dalam meningkatkan jumlah pengguna LinkAja. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data wawancara serta observasi, dan teknik analisis data menggunakan reduksi, model data serta penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa PT Bank Mandiri (persero) Tbk menggunakan strategy three ways yang berupa pull strategy, push strategy dan pass strategy untuk menambah jumlah pengguna aplikasi LinkAja. 

Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya