DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ARTALAPAN STRATEGI LOGISTIK DALAM MENGANGGAPI PENURUNAN EKSPOR/IMPORT DI MASA PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
SAPUTRA, KELVIN CAHYO
Subject
HN Social history and conditions. Social problems. Social reform 
Datestamp
2023-01-11 02:13:42 
Abstract :
Pokok permasalahan penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran PT. Artalapan Strategi Logistik dalam menangani penurunan ekspor/import dimasa pandemi covid-19?. Pokok masalah tersebut selanjutnya di tuangkan ke dalam beberapa rumusan masalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: 1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT. Artalapan Strategi Logistik dalam menangani penurunan ekspor/import dimasa pandemi covid-19? 2) Apa saja hambatan?hambatan yang ditemui dalam proses komunikasi pemasaran PT. Artalapan Strategi Logistik dalam menangani penurunan ekspor/import dimasa pandemi covid-19? Untuk menjawab persoalan tersebut maka penulis menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif kualitatif dengan strategi komunikasi, dimana peneliti akan menggambarkan berbagai kondisi, situasi atau fenomena di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang diwawancarai adalah pimpinan perusahaan dan juga pihak marketing.Penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi pemasaran PT. Artalapan Strategi Logistik khusunya dalam menangani penurunan ekspor/import dimasa pandemi covid-19. Berdasarkan data hasil penelitian dan pembahasan, peneliti menyimpulkan bahwa PT. Artalapan Strategi Logistik menerapkan empat strategi komunikasi pemasaran yaitu promosi penjualan, penjualan secara pribadi, pemasaran langsung dan iklan (advertising). 
Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya