DETAIL DOCUMENT
STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE DI SE’I SAPIKU
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
Mochtar, Maretta Adilfi
Subject
HN Social history and conditions. Social problems. Social reform 
Datestamp
2023-01-11 05:57:55 
Abstract :
Semakin ketatnya tingkat persaingan dalam bisnis makanan restoran, menuntut pihak pengusaha atau pemilik bisnis untuk lebih berupaya secara optimal dan semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas produk barang dan jasa yang dihasilkannya. Untuk memenangkan persaingan tersebut dengan competitor lainnya, diperlukan penggabungan strategi pemasaran (marketing) dengan aktifitas kehumasan (Public Relations) yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi marketing Public Relations Se?i Sapiku dalam membangun brand image. Rumah makan Se?i Sapiku merupakan salah satu pelopor daging asap di Indonesia yang menggunakan ide sentuhan olahan daging dan mempertahankan cita rasa asli nusantara. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah analisis data deskriptif yaitu memberikan gambaran atau deskripsi mengenai objek yang diteliti dalam penggunaan penelitian kualitatif. Strategi marketing Public Relations yang digunakan Se?i Sapiku adalah Strategy Push, Strategy Pull, dan Strategy Pass. Strategi ini dianggap strategi marketing yang efektif dalam mengembangkan bisnis guna membangun Brand Image Se?i Sapiku. Strategy Push, Pull, dan Pass perlu digunakan untuk mengembangkan bisnis atau memperluas pemasaran Se?i Sapiku yang dimana saat ini sedang marak publikasi di dunia digital marketing dengan ketatnya persaingan dengan kompetitor lainnya. Dengan menggunakan analisis AIDA dapat disimpulkan bahwa strategi marketing Public Relations Se?i Sapiku berhasil dalam membangun Brand Image perusahaan. 
Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya