DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA SOSIAL, SERTIFIKASI HALAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MIXUE ICE CREAM & TEA DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Bhayangkara Surabaya
Author
WATI, PUTRI KURNIA
Subject
Commerce 
Datestamp
2024-03-21 04:02:26 
Abstract :
Penelitian ini meneliti tentang media sosial, sertifikasi halal dan brand image terhadap minat beli konsumen produk mixue ice cream & tea di surabaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menguji apakah variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan. Penelitian ini meliputi 3 variabel yaitu media sosial, sertifikasi halal dan brand image. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Mixue Ice Cream & Tea wilayah Surabaya. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat SPSS 26 dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis linier berganda, koefisien eterminasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengujian secara simultan diketahui variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image bersama sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengaruh variabel minat beli konsumen. Pada pengujian parsial (uji t) diketahui bahwa variabel media sosial, sertifikasi halal dan brand image berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli konsumen yang mana variabel brand image memiliki pengaruh variabel dominan terhadap minat beli konsumen. 
Institution Info

Universitas Bhayangkara Surabaya