DETAIL DOCUMENT
RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO FUN SHOP (Studi Kasus : Fun Shop Novi Eka Puspita, Kabupaten Pati)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Duta Bangsa
Author
NUGROHO, Novan Dwi
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2021-04-17 02:21:38 
Abstract :
RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO FUN SHOP (Studi Kasus : Fun Shop Novi Eka Puspita, Kabupaten Pati) Oleh: Novan Dwi Nugroho 1601010003 Fun Shop merupakan merupakan sebuah toko pakaian yang menjual berbagai jenis pakaian pria dan wanita seperti kaos, jaket, sweater dan kemeja. Pada saat ini masih mengalami kesulitan dalam meningkatkan transaksi penjualan maupun promosi, dikarenakan Fun Shop masih menggunakan sistem penjualan dan promosi yang masih konvensional (direct selling) dalam arti pelanggan masih harus datang langsung ke tempat penjual. Untuk menciptakan keunggulan dibandingkan dengan para pesaingnya maka Toko Fun Shop membutuhkan website e-commerce untuk memenangi persaingan yang ada. Tujuan website e-commerce pada umumnya memudahkan konsumen untuk membeli produk secara online. Sehingga pelanggan menjadi nyaman dalam berbelanja pada Toko Fun Shop. Dalam penelitian ini metode yang digunakan peneliti membaginya menjadi dua yaitu untuk yang pertama adalah metode pengambilan data tedapat observasi, wawancara, studi kepustakaan, dan dokumentasi. Yang kedua adalah metode pengembangan sistem menggunakan metode prototype, terdapat analisa kebutuhan sistem dengan menggunakan analisa pieces, dimana terdapat workflow sistem, use case diagram, activity diagram, sequence diagram dan terakhir adalah pengujian sistem menggunakan teknik black box. Kesimpulan dari Rancang Bangun Website E-Commerce pada Toko Fun Shop adalah bermanfaat cukup baik, mudah digunakan, serta layak untuk di implementasikan. karena dapat memudahkan admin/pemilik toko dalam mengelola data barang, data kategori, data invoice dan konfirmasi dengan dapat menambah, mengedit, dan menghapus data. Sedangkan untuk user dapat membantu dalam mencari produk yang tidak ada didaerahnya. Serta dapat melakukan pembelian produk secara online tanpa harus keluar rumah. Kata Kunci : E-Commerce, Website, Prototype, UML, dan Black box. 
Institution Info

Universitas Duta Bangsa