DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA PENJUALAN ONLINE DI KOMPAK SABLON DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN PELANGGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Duta Bangsa
Author
ROHMANI, Ina Nia
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2021-06-10 20:29:17 
Abstract :
IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHI MANAGEMENT (CRM) PADA PENJUALAN ONLINE DI KOMPAK SABLON DALAM UPAYA MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN PELANGGAN Oleh : Ina Nia Rohmani 160101048 Pakaian termasuk dalam 3 kebutuhan pokok manusia yaitu sandang, papan, dan pakan. Pakaian yang paling dicari dan digemari salah satunya adalah kaos. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh Implementasi Customer Relationship Management pada penjualan online di Kompak Sablon dalam upaya meningkatkan loyalitas dab pelanyanan pelanggan. Tahap analisis dan perancangan sistem dilakukan dengan pendekatan tersktruktur. Analisis sistem berdasarkan hasil pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode pengembangan sistem Rapid Aplication Development (RAD) yang memiliki tahapan yaitu Requirement Planning (perencanaan), RAD Design Workshop, dan Implementation. Tahap perancangan sistem menggunakan PHP Native. Dari hasil pengujian kuisoner dapat disimpulkan bahwa rata-rata responden menjawab setju 64%, dan cukup setuju 36%, dan tidak setuju 0%. Jadi secara fungsional sistem sudah dapat menghasilkan output yang diharapkan dan telah memenuhi tujuan awal perancangan dan layak untuk digunakan. Kata Kunci : Sistem Informasi Pemesanan, Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan, RAD, MySQL, PHP. 
Institution Info

Universitas Duta Bangsa