DETAIL DOCUMENT
Implementasi Game Edukasi Membandingkan Ciri Khusus Hewan Berbasis Mobile di SDII Al Abidin
Total View This Week0
Institusion
Universitas Duta Bangsa
Author
ALAMSYAH, ALFANDI RESTU
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2022-07-18 06:29:34 
Abstract :
Pembelajaran adalah proses mengembangkan dan interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran siswa didalam kelas masih mengalami hambatan dalam proses komunikasi antara siswa dan guru karena variasi dalam pengajaran serta jarangnya penggunaan alat bantu/media pembelajaran yang dapat memperjelas gambaran siswa tentang materi yang dipelajari. Maka perlu mengembangkan materi membandingkan dan ciri khusus hewan menggunakan suatu media yang lebih interaktif dan banyak animasi yang dapat menarik minat belajar siswa. Game edukasi menjadi salah satu pilihan permainan yang dapat menjangkau semua umur dan cenderung memiliki dampak positif untuk permasalahan tersebut. Game edukasi dalam membandingkan dan ciri khusus digunakan sebagai salah satu cara untuk menambah daya tarik permainan dikalangan masyarakat Indonesia terutama bagi anak-anak dalam pendidikan. Metode yang digunakan adalah MLDC (Multimedia Development Life Cycle). Sampel dalam penelitian ini adalah materi yang terdapat pada modul pembelajaran siswa kelas 2 SD. Pembuatan aplikasi edugame menggunakan aplikasi Unity 3D. Teknik pembuatan aplikasi ini menggunakan beberapa tahap pembuatan yaitu konsep, perancangan, pengumpulan bahan, pembuatan, pengujian, dan distribusi. Hasil dari pengujian aplikasi Edugames Membandingkan dan Ciri Khusus Hewan secara keseluruhan berjalan sesuai dengan ketentuan alur yang telah diberikan oleh penulis. 
Institution Info

Universitas Duta Bangsa