Abstract :
Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) menjadi pandemi global yang
menyebabkan perubahan pada berbagai bidang. Untuk tetap menjaga komunikasi
dan koordinasi selama masa pandemi, perlu dilakukan rapat secara online, yang
bisa meminimalisir kontak secara langsung. Dikarenakan padatnya jadwal
pertemuan daring (online) yang dilaksanakan oleh seluruh bidang dan bagian di
B2P2VRP Salatiga, sering terjadi penumpukan jadwal sehingga harus ada
penjadwalan ulang untuk salah pertemuan daring. Maka dari itu diperlukan suatu
manajemen agar mudah dalam mengorganisir pertemuan daring agar tidak terjadi
tumpang tindih jadwal pertemuan daring antar bidang dan bagian.
Metode yang digunakan pada sistem informasi ini adalah metode waterfall
atau air terjun. Metode ini menyediakan alur yang berurutan, mulai dari analisis,
desain, perkodean atau implementasi, pengujian dan pemeliharaan atau perbaikan
sistem.
Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi rancang bangun
manajemen meeting . Berdasarkan hasil dari pengujian sistem yang dilakukan
menggunakan blackbox sistem yang dikembangkan sudah dapat berjalan sesuai
yang diharapkan dan siap untuk digunakan pada Balai Besar Penelitian dan
Pengembangan Vektor dan Reservoir Penyakit Salatiga.