Abstract :
Kecantikan merupakan kebutuhan yang diperlukan setiap individu untuk
meningkatkan kepercayadirian. Produk kecantikan merupakan salah satu
kebutuhan bagi kaum perempuan. Oleh sebab itu usaha penjualan produk
kecantikan menjadi salah satu usaha yang memiliki daya saing cukup tinggi
khususnya dikalangan pebisnis kecantikan. Clawbeauty.id merupakan usaha yang
bergerak di bidang penjualan yaitu menjual beragam produk kecantikan.
Clawbeauty.id sudah mempromosikan usahanya menggunakan brosur dan media
sosial seperti Instagram dan whatsapp.
Permasalahan yang terjadi pada Clawbeauty.id yaitu sistem penjualan
konvensional yang masih terikat tempat dan waktu sehingga menyebabkan
terbatasnya pasang pasar. Penggunaan sistem penjualan berbasis website
merupakan cara paling tepat karena pelanggan mendapatkan informasi data yang
lengkap dan akurat yang dapat diakses dimanapun dengan melalui media internet.
Konsep perencanaan dan juga perancangan sistem penjualan produk
kecantikan melalui analisa Context diagram, Data Flow Diagram (DFD). Hasil dari
perekayasaan ini adalah sebuah perancangan sistem informasi untuk memasarkan
sebuah produk kecantikan berbasis website.