DETAIL DOCUMENT
Sistem Informasi Interaktif Menu Makanan (Studi Kasus Roti BAkar Kukus Presiden)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Duta Bangsa
Author
CAHYANI, LINTANG
Subject
T Technology (General) 
Datestamp
2022-08-09 01:50:24 
Abstract :
Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin maju, serta sejalan dengan kemajuan zaman membuat penggunaan teknologi semakin pesat dan perannya sangat penting dalam membantu pekerjaan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah membangun sebuah sistem informasi pemasaran menu makanan yang bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja, serta menjadi media alternatif yang dapat membantu dalam pemasaran yang lebih luas. Metode waterfall atau metode air terjun merupakan salah satu siklus hidup klasic (Classic life cycle) dalam pengembangan perangkat lunak. Metode ini menggambarkan pendekatan yang cukup sistematis juga berurutan pada pengembangan software, Spesifikasi kebutuhan pengguna, Perencanaan, Permodelan, Konstruksi, Penyerahan sistem ke pengguna Serta perawatan sistem. Untuk itu dibutuhkan sebuah sistem yang mampu memfasilitasi proses pemasaran melalui online serta mampu membantu pemilik bisnis dalam melakukan penawaran, terlebih kepada pelanggan yang daya belinya tinggi. Jurnal ini memaparkan proses pembangunan sistem pemasaran berbasis web dengan menekankan pada tahap analisa, desain, dan implementasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan Sistem Informasi Menu Makanan Interaktif sebagai Sistem yang dibangun menggunakan model Web site untuk pemasaran produk makanan, Sistem yang dibangun juga dapat mempermudah dalam pemasaran dilengkapi informasi yang lebih lengkap, Sistem ini juga dapat mempermudah dalam melakukan pemilihan menu. 
Institution Info

Universitas Duta Bangsa