DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN PENGGUNAAN GADGET DENGAN EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP PGRI WANGON
Total View This Week0
Institusion
Universitas Harapan Bangsa
Author
Lestari, Alfian Dian
Subject
Keperawatan 
Datestamp
2022-09-02 02:43:21 
Abstract :
Gadget adalah sebuah perangkat atau perkakas mekanis yang mini atau sebuah alat yang menarik karena relatif baru sehingga akan banyak memberikan kesenangan baru bagi pengguna walaupun mungkin tidak praktis dalam penggunaannya. Gadget dengan berbagai macam aplikasi dapat menyajikan berbagai media sosial, sehingga seringkali disalahgunakan oleh siswa yang dapat berdampak buruk pada nilai akademik atau nilai evaluasi hasil belajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penggunaan gadget, mengidentifikasi evaluasi hasil belajar, dan mengidentifikasi hubungan penggunaan gadget dengan evaluasi hasil belajar siswa kelas VIII di SMP PGRI Wangon. Metode penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan desain yang digunakan retrospektif. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan teknik purposive sampling sebanyak 96 siswa kelas VIII. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Analisa statistik menggunakan spearman rank. Hasil penelitian menunjukan nilai p- value = 0,007 < ? = 0,05 kekuatan hubungan 0,272 dengan arah hubungan positif. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu ada hubungan penggunaan gadget dengan evaluasi hasil belajar siswa di SMP PGRI Wangon. 
Institution Info

Universitas Harapan Bangsa