DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Satisfaction dan Brand Love terhadap Brand Loyalty Mahasiswa Pengguna iPhone di Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Hidayanti, Vannisya Tri
Subject
Psychology 
Datestamp
2024-05-17 08:15:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh brand satisfaction dan brand love terhadap brand loyalty mahasiswa pengguna iPhone di Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel dengan Non Probability Sampling adalah Insidental Sampling. Sebanyak 112 responden. Uji validitas menggunakan validitas isi. Uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dengan IBM Statistic Program For Social Science(SPSS) for windows versi 25. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini pada variable brand loyalty dibuat oleh peneliti dengan mengacu pada skala dari Moolla & Bisschoff (2012) untuk variabel brand satisfaction menggunakan skala dari Mukrimaa et al (2016), dan variabel brand love menggunakan skala dari Kang (2015). Hasil uji regresi linier berganda menunjukkan nilai sig. 0,000 < 0,05 artinya terdapat pengaruh secara simultan antara brand satisfaction dan brand love terhadap brand loyalty mahasiswa pengguna iPhone di Gresik. Variabel brand satisfaction dan brand love memberikan sumbangan sebesar 61,3% terhadap brand loyalty, sedangkan sisanya sebesar 38,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik