DETAIL DOCUMENT
Pendekatan Ten Type Of Innovation Sebagai Upaya Peningkatan Pendapatan Nasi Madura “Hasina Ririd”
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Gymnastiar, Muhammad Alief
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2024-05-21 03:44:38 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi pasar, para pesaing dan kondisi internal perusahaan dari perspektif metode Ten Types of Innovation dan mengetahui tipe inovasi & taktik apa saja yang bisa dipilih agar Nasi Madura Hasina Ririd dapat berkembang lebih baik. Penelitian ini bersifat kualitatif fenomenologi dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi literatur. Dari hasil penelitian ini ditemukan pengembangan bisnis Nasi Madura Hasina Ririd dapat dilakukan dengan menggunakan metode Ten Types of Innovation dengan menggunakan business model shifting yang meningkatkan pendapatan dan menggunakan tujuh tacktikal inovasi yang terdiri dari Cost leadership yang memfokuskan pendapatan dengan pembelian yang banyak, Koopetisi bergabung dengan paguyuban kuliner, Efisiensi Proses menerapkan sistem menghemat biaya, waktu dan energi, Ease of use menampilkan kemasan yang simple dan nyaman, Go Direct membuka toko online di facebook dan whatsapp, Loyalty Program memberikan potongan bagi customer setia dan Values Aligment memperkuat branding nama usaha. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik