DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEMEN DI PT. SEMEN INDONESIA LOGISTIK DI KECAMATAN GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
FIRMANSYAH, FAISAL DANA
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2019-04-24 03:01:04 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh product terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, (2) Pengaruh price terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, (3) Pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, (4) Pengaruh place terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah store manager toko bangunan yang membeli produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik. Teknik pengambilan sampel di penelitian ini menggunakan Non Probality Sampling dengan Sampel Jenuh. Jumlah sampel sebanyak 44 store manager. Teknik pengumpulan data menggunakan kueisoner yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Terdapat pengaruh product terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, dibuktikan dengan nilai signifikan 0,013 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh price terhadap keputusan pembelian , dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,019 < 0,05. (3) Tidak terdapat pengaruh promotion terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, dibuktikan dengan nilai signifikan 0,219 > 0,05. (4) Tidak terdapat pengaruh place terhadap keputusan pembelian produk semen di PT. Semen Indonesia Logistik di Kecamatan Gresik, dibuktikan dengan nilai signifikan 0,942 > 0,05. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik