DETAIL DOCUMENT
PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. LANGGANAN MOTOR MANYAR-GRESIK
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Pahalawati, Diah Dewi
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2021-09-24 07:19:29 
Abstract :
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan pada PT. Langganan Motor Manyar-Gresik. Sampel menggunakan metode Sampling Purposive dengan teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu sebanyak 100 orang pelanggan. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh secara langsung antara Harga, Kualitas Pelayanan, dan Nilai Pelanggan terhadap Kepuasan Pelanggan. Tidak ada pengaruh secara langsung juga terjadi antara Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Namun, Nilai Pelanggan menunjukkan terjadi pengaruh secara langsung terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan apabila ketiga variabel (Harga, Kualitas Pelayanan, dan Nilai Pelanggan) dihubungkan terlebih dahulu melalui Kepuasan Pelanggan, terjadi pengaruh secara tidak langsung antara Kualitas Pelayanan dan Nilai Pelanggan terhadap Loyalitas dan untuk Harga tetap tidak terjadi pengaruh secara langsung atau tidak langsung terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Langganan Motor Manyar-Gresik. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik