DETAIL DOCUMENT
STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN SOES MERDEKA (Studi Kasus di CV. Soes Merdeka Gresik)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
DARTIK, SULISTYO
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2019-03-14 01:57:03 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Soes Merdeka Gresik. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan menggunakan metode kualitatif, sedangkan teknik pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Berdasarkan dari hasil data omset penjualan Soes Merdeka Gresik pada tahun 2015 omset penjualan Soes Merdeka Gresik mencapai 814.708.115, sedangkan pada tahun 2016 omset penjualan Soes Merdeka Gresik mengalami penurunan yang sangat signifikan dari 814.708.115 menjadi 520.073.900, penurunan dari tahun 2015 ke tahun 2016 mencapai 294.724.215. Pada tahun 2017 omset Soes Merdeka Gresik mengalami penurunan kembali menjadi 462.951.900. Sesuai dengan tujuan dari dari penelitian ini, maka penulis ingin melihat bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Soes Merdeka Gresik dengan 3 informan. Penulis berusaha untuk mencari informan dan menjadikan sebagai data primer dalam penelitian. Dalam objek penelitiannya penulis memilih Bapak Yanto,Ibu Sulis dan Ibu Ganis, yang merupakan informan dalam penelitian ini. Hasil analisis dari observasi dan wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan bauran pemasaran yang dilakukan Soes Merdeka Gresik belum sepenuhnya dilakukan, hal itu yang dapat mempengaruhi terjadinya penurunan omset dari tahun ke tahun. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik