DETAIL DOCUMENT
STRATEGI BERSAING MOBIL BEKAS MENGHADAPI PRODUK LOW COST GREEN CAR (LCGC) DAN KEBIJAKAN DOWN PAYMENT (DP) MINIM PEMBELIAN MOBIL BARU (Studi Kasus Pada Showroom Ria Motor)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
LAKSONO, MUHAMMAD MASAGUNG
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2019-03-15 06:12:24 
Abstract :
Penelitian ini membahas tentang bagaimana strategi bersaing mobil bekas mengahadapi produk Low Cost Green Car (LCGC) dan Down Payment (DP) minim pada mobil baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami dan menganalisis strategi bersaing Ria Motor dengan adanya LCGC dan DP minim pada mobil baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik wawancara pada lima informan, yaitu pemilik, dua pegawai, mitra, dan salah satu konsumen Ria Motor. Teknik analisis penelitian ini menggunakan flow model dan interactive model. Dari temuan penelitian bahwa Ria Motor telah sejalan dengan strategi bersaing value disciplines yaitu, kesempurnaan operasinal dengan cara strategi cicilan DP, keintiman pelanggan dengan cara memenuhi kepuasan konsumen, kepemimpinan produk dengan cara menjaga kualitas produk. Ketiganya adalah strategi untuk menghadapi LCGC dan DP minim pada mobil baru. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik