DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Periklanan, Harga, Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Keputusan Pembelian Semen Merah Putih Di Kabupaten Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Abdillah, Mukhammad Alfan
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2023-10-10 03:44:38 
Abstract :
Latar belakang pada penelitian ini adalah penjualan Semen Merah Putih tidak memenuhi target. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengujian Pengaruh Periklanan, Harga, Dan Hubungan Masyarakat Terhadap Keputusan Pembelian Semen Merah Putih Di Kabupaten Gresik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini konsumen yang telah membeli produk Semen Merah Putih, sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan simpel random sampling. Alasannya adalah karena cara pengambilan sampel dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi sampel. Sampel yang diteliti peneliti adalah 96 96 orang yang telah melakukan pembelian produk Semen Merah Putih. Teknik analisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Untuk alat bantu uji menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan hubungan masyrakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik