DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Model Pembelajaran Knisley Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik Di Mts Nurul Islam Pongangan Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Alimuddin, Sepfiyan
Subject
Education 
Datestamp
2023-10-20 04:43:49 
Abstract :
Peneltian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Knisley terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan. Dengan menggunakan rancangan Post-test Only Control Group Design. Sampel peneltian berjumlah 91 orang yang dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data diolah dengan uji t dengan bantuan SPSS 16 Hasil penelitian adalah secara keseluruhan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Knisley lebih baik daripada peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensional. Dari hasil temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Knisley berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik pada siswa kelas VII MTs. Nurul Islah Pongangan Gresik. Penelitian ini memberikan implikasi model pembelajaran Knisley merupakan model pembelajaran yang perlu dipertimbangkan untuk pelaksanaan proses pembelajaran matematika. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik