DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Terhadap Minat Beli Ulang Pada Produk Tupperware Di Kabupaten Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Lutfi, Sania Awalia
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2024-05-16 10:27:34 
Abstract :
Dalam era modernisasi saat ini, perkembangan akan teknologi semakin melaju pesat, sehingga tak dapat dipungkiri bahwa dengan maraknya teknologi yang beredar keadaan dunia juga mengalami kondisi yang tidak baik semakin tahun ke tahun. Sampah yang menumpuk menjadi masalah yang serius bagi lingkungan. Salah satunya yang masih menjadi topik perbincangan hangat dari dulu hingga sekarang adalah semakin bertambahnya sampah plastik dari tahun ke tahun. Dari masalah tersebut menjadikan sebuah peluang tersendiri bagi perusahan untuk menerapkan strategi marketing yang dikenal sebagai green marketing mix atau yang biasa dikenal sebagai konsep strategi pemasaran ramah lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh green product, green price, green place, green promotion terhadap minat beli ulang pada produk tupperware Jenis penelitian ini deskriptif dan eksplanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk tupperware di Kabupaten Gresik. Penelitian ini juga menggunakan instrumen berupa kuisioner tertutup dengan skala Likert yang terdiri dari 5 pilihan jawaban. Uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan uji reabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Pada regresi linier berganda didahului dengan uji asumsi klasik dan dilanjutkan dengan uji t dan uji f. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik, (2) Green Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (3) Green Promotion tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (4) Green Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada produk tupperware di Kabupaten Gresik (1) Berdasarkan hasil dalam penelitian ini, peneliti menyarankan: Pada variabel kedua yaitu green price sebaiknya distributor lebih memperbanyak promosi produk kepada masyarakat tentang harga pada produk Tupperware setiap bulannya dengan mencantumkan promo potongan harga, sehingga produk Tupperware dapat dijangkau oleh semua kalangan. Dan menyediakan layanan penyediaan pembayaran kredit agar konsumen dan pelanggan dapat menjangkau produk Tupperware tanpa kesulitan. (2) Selanjutnya adalah pada variabel ketiga yaitu green promotion adalah sebaiknya Distributor lebih memperluas lagi dalam memperkenalkan image dan produk Tupperware kepada masyarakat, sehingga masyarakat menjadi paham tentang produk daritupperware 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik