DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Rahmawati, Novia
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2024-03-14 03:01:40 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan utama untuk mengidentifikasi pengaruh variabel kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli konsumen pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan. Teknik sampling yang diterapkan adalah Non-probability sampling dengan metode insidental, dalam penelitian ini melibatkan 100 sampel konsumen dari klinik tersebut dengan kriteria bahwa konsumen yanga telah melakukan konsultasi, konsumen yang telah melakukan pembelian produk, dan konsumen yang telah merasakan layanan treatment dapat dijadikan kriteria sampel yang representatif. Elaborasi deskripsi responden didasarkan pada usia dan alamat tempat tinggal yang dilakukan untuk menyusun profil demografis konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal, yang bertujuan untuk mengukur dan menganalisis keterkaitan antara variabel-variabel yang diteliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh kedua terbesar secara parsial terhadap minat beli pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan, diikuti oleh kualitas produk yang memiliki pengaruh paling besar dan signifikan secara parsial pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan. Sementara itu, harga memiliki pengaruh terkecil secara parsial terhadap minat beli pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan. Temuan penelitian ini memberikan panduan praktis bagi pelaku bisnis sejenis, untuk menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan penetapan harga yang tepat terhadap peningkatan minat beli konsumen pada industri kecantikan. Meskipun demikian, perlu diakui bahwa penelitian ini memiliki keterbatasan karena hanya dilakukan pada Klinik Kecantikan Khayla Beauty Lamongan. Rekomendasi strategis diberikan kepada manajemen klinik guna meningkatkan minat beli konsumen, namun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menggeneralisasi temuan ini ke konteks industri kecantikan secara lebih luas. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik