DETAIL DOCUMENT
Strategi Pemasaran Dan Inovasi Produk Untuk Meningkatkan Volume Penjualan "Ketan Si Emak"
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Gresik
Author
Maknunah, Nur Saidatul
Subject
Economic And Business 
Datestamp
2024-03-07 04:29:33 
Abstract :
UMKM Ketan Si Emak merupakan salah satu makanan tradisional di Desa Gumeno. Alasan kenapa penulis tertarik untuk melakukan penelitian karena peneliti tertarik dengan strategi pemasaran dan inovasi produk yang diterapkan di UMKM Ketan Si Emak. UMKM memiliki peran sentral dalam ekonomi Indonesia. Selain memiliki peran sentral dalam penyerapan tenaga kerja dan ekonomi Indonesia, UMKM juga dapat berperan sebagai pengendali untuk mendistribusikan hasil pembangunan ke seluruh pelosok dan wilayah di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran dan Inovasi produk di UMKM Ketan Si Emak. Inovasi adalah ide-ide untuk perubahan dan pengembangan terus-menerus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pemasaran adalah hubungan antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi produk barang atau jasa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Lokasi Ketan Si Emak di rumah ibu Munaikah yang berada di Jalan Beji, RT 11 RW 05 Desa Gumeno, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Gresik