DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI MELALUI NILAI PELANGGAN DAN PERSEPSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DI GRESIK)
Total View This Week8
Institusion
Universitas Muhammadiyah Malang
Author
NUKHAN, MOHAMMAD
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2016-04-13 03:04:48 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek terhadap nilai pelanggan, menganalisis pengaruh nilai pelanggan terhadap niat beli, menganalisis pengaruh citra merek terhadap persepsi risiko, menganalisis pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli, menganalisis pengaruh citra merek terhadap niat beli, dan pengaruh tidak langsung citra merek terhadap niat beli melalui nilai pelanggan dan persepsi risiko. Sampel penelitian ini sebanyak 180 orang yaitu pembeli, pemilik, serta penentu keputusan dalam pembelian sepeda motor skutik merek Honda di Gresik. Proses pengambilan sampel ditentukan secara non probabilitas dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS 16. Hasil analisis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai pelanggan, nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, citra merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persepsi risiko, persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap niat beli, dan citra merek berpengaruh positif pada niat beli. Pengaruh tidak langsung citra merek terhadap niat beli melalui nilai pelanggan dan persepsi risiko lebih besar dibandingkan dengan pengaruh langsung citra merek terhadap niat beli. 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Malang