DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA PT. BANK JATIM Tbk CABANG PASURUAN LELI PURNIA NIM: 201110190511021
Total View This Week97
Institusion
Universitas Muhammadiyah Malang
Author

Subject
HG Finance 
Datestamp
2016-04-13 04:24:17 
Abstract :
Salah satu fungsi bank adalah menghimpun dana yang sementara tidak dpergunakan dan menyalurkannya kepada masayarakat dalam bentuk kredit. Penelitian Tugas Akhir ini di lakukan pada PT. Bank Jatim Cabang Pasuruan tepatnya di Jalan Pahlawan No. 18 Pasuruan, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Tabungan Haji yang ditawarkan, serta bagaimana perkembangan nasabah tabungan haji pada PT. Bank Jatim Cabang Pasuruan. Penelitian ini bersifat Deskriptif kualitatif yaitu analisis yang menggambarkan dan menjelaskan objek penelitian berupa keterangan. Dari hasil penelitian diperoleh strategi pemasaran Tabungan Haji Indonesia pada PT. Bank Jatim Cabang Pasuruan, yaitu produk selling, publisitas. Permasalahan yang dijadikan bukti berkurangnya minat nasabah dalam menabung pada Tabungan Haji yaitu adanya faktor internal dan faktor eksternal. Didalam pemecahan masalah yang sesuai pendapat penulis yaitu melaksanakan advertising, meningkatkan personal selling, dan pendekatan kepada nasabah. 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Malang