DETAIL DOCUMENT
AN ANALYSIS OF ACTIVITIES IN TEACHING SPEAKING USING 2013 CURRICULUM AT SMAN 09 MALANG
Total View This Week4
Institusion
Universitas Muhammadiyah Malang
Author
HAKIM, MOCHAMAD LUTFI
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2017-11-16 06:13:16 
Abstract :
Dalam penelitian ini, peneliti tertarik untuk menganalisa pengajaran aktivitas berbicara dalam kurikulum 2013 di SMAN 09 Malang. Aktivitas speaking di harapkan dapat memberikan manfaat trhadap tujuan dari pengajaran berbicara. Di sisi lain, berbicara adalah salah satu dari empat kemampuan bahasa yang harus di kuasai oleh murid yang akan belajara bahasa Inggris. Secara terperinci, di dalam penelitian ini meneliti macam dari aktivitas berbicara yang di terapkan oleh guru dan untuk mengevaluasi pengaruh dari pengajaran aktivitas berbicara terhadap kemampuan siswa di kelas 10 SMAN 09 Malang. Untuk menganalisa data, peneliti ini menggunakan penlitian deskripsi sebagai desain penelitian karena peneliti memiliki tujuan untuk menggambarkan, menganalisa, dan menjelaskan tentang pengajaran berbicara di SMAN 09 Malang. Disini, data yang digunakan di ambil dari guru bahasa Inggris yang mengajar di kelas 10 IPA SMAN 09 Malang. Untuk mengumpulkan data yang valid, peneliti menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil darin penelitian ini menunjukkan terdapat tiga aktivitas berbicara yang digunakan oleh guru seperti; describing picture, telling story dan dialogue. Sebagai tambahan, terdapat pengaruh yang positif dari aktivitas berbicara terhadap siswa. Di aktivitas telling story, nilai rata rata kelas adalah 82.2, di picture describing , rata rata kelas nya adalah 83,5. Di dialogue. Rata rata nilainya adalah 81.9 
Institution Info

Universitas Muhammadiyah Malang