Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja peranan customer
service pada Bank Jawa Barat Dan Banten Kantor Cabang Pembantu Bandar
Jaya dan mengetahui bagaimana peranan peranan customer service dalam
meningkatkan kualitas pelayanan nasabah pada Bank Jawa Barat Dan Banten
Kantor Cabang Pembantu Bandar Jaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan
menggunakan teknik wawancara langsung dan menyebarkan kuesioner kepada
nasabah Bank Jawa Barat Dan Banten Kantor Cabang Pembantu Bandar Jaya.
Berdasarkan dari hasil penelitian dengan menggunakan metode wawancara
bahwa peranan customer service dalam meningkatkan kualitas pelayanan
nasabah sangatlah baik, hal ini ditunjukkan dengan hasil wawancara dan
penyebaran angket kuesioner yang telah dilakukan yaitu mayoritas nasabah
merasa puas terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh customer service
pada Bank Jawa Barat Dan Banten Kantor Cabang Pembantu Bandar Jaya.
Dengan begitu kualitas pelayanan customer service yang sudah baik dapat
ditingkatkan lagi agar nasabah tetap puas.